Kamis, 23 Desember 2010

Senin ASLI Dilantik

KARAWANG–Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) periode 2010-2015, dipastikan akan digelar Senin (27/12) depan, pada pukul 15.00 setelah ditetapkan dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD, kemarin malam.
Persiapan panitia, juga sudah dilakukan. Seperti yang diutarakan Sekretariatan Dewan (Sekwan) DPRD Karawang, A Suroto, dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelantikan untuk mematangkan penyelanggaraan pelantikan pada Senin depan.
“Dalam Rapat Bamus sudah ditetapkan pelantikan akan dilakukan Senin depan. Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sudah ditandatangani yang kini posisinya ada di Gubernur Jawa Barat. Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan Program DPRD sudah ditugaskan untuk mengambil SK serta pengantar pelantikan dari Gubernur,” kata Suroto ketika ditemui Pasundan Ekspres, Kamis (23/12) di sela-sela kegiatannya mempersiapkan pelantikan di Gedung Paripurna.
Untuk persiapan fisik pelantikan, ungkap Suroto, dipastikan semuanya sudah siap. Mulai dari penyiapan Gedung Pelantikan, tanda serta yang lainnya. Adapun untuk undangan, terang Suroto, rencananya akan dibuat ribuan undangan sesuai dengan kapasitas tempat duduk.
Untuk yang duduk di dalam gedung, kapasitasnya mencapai 500 orang dan untuk di luar gedung disiapakan sekitar 3000 kursi, untuk tamu undangan yang dilengkapi dengan monitor. Agar para tamu undangan yang di luar bisa menyaksikan prosesi pelantikan.
“Walaupun terselang libur bersama selama tiga hari (24-26/12), panitia akan terus bekerja untuk mempersiapkan pelantikan,” terang Suroto.
Adapun pelaksanaan pelantikan, jelas Suroto, berdasarkan rapat koordinasi dengan protokoler Perovinsi menyesuaikan dengan Agenda Gubernur Jawa Barat, sehingga pelantikan akan dilakukan pada pukul 15.00.
“Koordinasi sudah dilakukan dengan aparat Kepolisian untuk pengamanan yang dibantu dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” jelasnya.(aef)


0 komentar:

Posting Komentar