Jumat, 17 Desember 2010

Kembangkan seni & Pariwisata

KLARI, RAKA - Wakil Ketua Pemuda Bulan Bintang Kabupaten Karawang, Andri Kurniawan, menuturkan siap mengawal bupati dan wakil bupati terpilih H Ade Swara dan Dr Cellica Nurachdiana, memimpin Karawang selama lima tahun kedepan. Banyak agenda kerja yang akan dilakukan untuk pengembangan potensi-potensi yang dimiliki Karawang, untuk mencapai kemajuan Karawang, dan kesejahteraan masyarakat.

Andri melanjutkan, salah satu bidang yang menjadi konsentrasinya adalah bidang seni dan pariwisata. Menurutnya, potensi seni dan kreatifitas pemuda Karawang sangat bagus untuk dikembangkan. Kurangnya gerbong sebagai akses, dan wahana untuk menyalurkan dan mengakomodir segala potensi tersebut, membuat potensi seni pemuda Karawang belum tergali dengan maksimal. "Pemuda bulan bintang sebagai sayap gerakan PBB (Partai Bulan Bintang) akan mengembangkan segala potensi yang dimiliki Karawang, termasuk potensi seni dan pariwisata yang selama ini belum tergali dengan maksimal," tuturnya pada RAKA, Senin (13/12) kemarin.

Di sektor pariwisata, lanjutnya, Karawang memiliki potensi yang sangat bagus, mulai dari wisata alam, laut, sejarah maupun religi. Akan tetapi, semua itu belum dioptimalkan karena lemahnya pemasaran, dan publikasi yang kurang intens digencarkan. "Mudah-mudahan dengan adanya pemimpin baru Karawang, dan berdirinya kembali Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Bulan Bintang, seni dan pariwisata di Karawang bisa lebih maju. Sebagai OKP, Pemuda Bulan Bintang bisa menjadi akses, dan wadah untuk pengembangan seni dan pariwisata di Karawang," ujarnya.

Banyak kalangan yang menyambut baik terbentuknya kembali wadah Pemuda Bulan Bintang. Pasalnya, kehadiaran OKP Pemuda Bulan Bintang akan membuat organisasi kepemudaan di Karawang semakin berwarna. "Respon terbentuknya kembali Pemuda Bulan Bintang cukup bagus, terutama tokoh-tokoh pemuda Karawang, salah satunya tokoh pemuda Rengasdengklok, Royani atau yang akrab disapa Roy. Dia sangat mendukung terbentuknya Pemuda Bulan Bintang, bahkan anak tertuanya, Arif Rahmat, masuk dalam struktur organisasi," terang Andri.

Masih kata Andri, Pemuda Bulan Bintang akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus mengembangkan potensi yang ada di Karawang, untuk menciptakan masyarakat Karawang yang lebih maju. "Kami akan berusaha bekerja semaksimal mungkin untuk kemajuan Karawang. Sehingga keberadaan Pemuda Bulan Bintang, bisa dirasakan oleh masyarakat. Para tokoh juga mengharapkan agar kami bisa bekerja dengan efektif,"

pungkasnya.(asy)

0 komentar:

Posting Komentar