Kamis, 17 Maret 2011

443 PNS Baru Disumpah Bupati Karawang

443 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS yang akan melaksanakan tugas di Pemkab Karawang dilantik dan diambil sumpah Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara,MH sekaligus memberikan kenaikan Pangkat Periode 1 April 2011 PNS dilingkungan Pemkab Karawang sebanyak 1.628, di Plaza Pemda Karawang, Kamis (16/3).
Bupati Ade Swara mengatakan, PNS merupakan aparatur Negara dan pelayan masyarakat. dengan dilaksanakannya pelantikan ini, hendaknya para PNS untuk menyadari bahwa saat ini mereka telah telah terikat oleh peraturan dan ketentuan yang ada. “Untuk itu, agar segera menyesuaikan dengan kehidupan dan kondisi kerja sebagai PNS, dan bekerja dengan penuh tanggung jawab dan Dedikasi yang tinggi” pesannya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, program kenaikan pangkat ini dapat terlaksana secara cepat dan tepat waktu, hal ini merupakan salah satu manifestasi peningkatan pelayanan di bidang administrasi kepegawaian kepada para PNS dilingku ngan Pemerintah Kabupaten Karawang, sasaran yang ingin dicapai adalah : Tepat Waktu, Tepat Orang dan Tepat Gajinya, artinya PNS yang menerima SK kenaikan pangkat sekaligus juga menerima kenaikan gaji berdasarkan pangkat yang baru disandangnya.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Drs. H. Ramon Wibawa Laksana, M.Si melaporkan, PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat telah di proses pada tanggal 24-29 Januari 2011 di Kantor Regional III BKN Bandung, dari usulan sebanyak 1.628 dapat terealisir seluruhnya (100%) yaitu : Golongan IV sebnyak 181 orang, Golongan III sebanyak 626 orang, Golongan II sebanyak 764 dan Golongan I sebanyak 57 Orang.
Sedangkan kenaikan status dari CPNS menjadi PNS formasi tahun 2009 sebanyak 443 orang terdiri dari Golongan 1/a sebanyak 4 orang, Golongan Ic sebanyak 8 orang, Golongan II/a sebanyak 66 orang, golongan II/b sebanyak 92 orang, golongan IIc sebanyak 73 orang, golongan III/a sebanyak 172 orang dan Golongan III/b sebanyak 28 orang. ”Kenaikan pangkat PNS di Lingkungan Pemkab Karawang periode 1 April 2011 ini dapat terealisir secara tepat waktu, tepat sasaran dan tepat gaji,” ungkap H. Ramon.

0 komentar:

Posting Komentar