Sabtu, 19 Februari 2011

Para Pemuka Agama Karawang Tandatangani Deklarasi Damai

Sejumlah pemuka agama dari berbagai agama bersama jajaran Muspida di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), menandatangani Deklarasi Damai Lintas Agama, di aula pemerintah daerah setempat, Jumat.

Bupati Karawang, Ade Swara, menilai Deklarasi Damai Lintas Agama di Karawang itu perlu sebagai salah satu upaya pemerintah daerah agar Karawang tetap kondusif dan tidak ada gejolak atas nama agama.
Sebab, kata dia, pada dasarnya setiap agama itu selalu mengajarkan kesantunan dan tidak ada satupun agama yang mengajarkan aksi kekerasan.

"Kita semua patut bersyukur, karena hingga kini kondisi Karawang tetap kondusif," kata dia, di sela kegiatan Deklarasi Damai Lintas Agama, Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Merdisyam, mengatakan, tidak ada satupun masalah yang tidak bisa diselesaikan. Karena itu, penandatangan Deklarasi Damai Lintas Agama tersebut diharapkan akan benar-benar berdampak terhadap kedamaian di Karawang.

Sementara itu, para pemuka agama yang menandatangani Deklarasi Damai Lintas Agama tersebut ialah pemuka agama Islam Karawang, Aji Mubarok Rahmat, pemuka agama Kristen, Agustinus Nainggolan, serta pemuka agama Kristen Katholik, Agustinus Made.

Pemuka agama lainnya ialah pemuka agama Hindu Karawang, Jero Mangku Wayan Wirdiasa, pemuka agama Budha, Romo Sunaryo, serta pemuka agama Konghucu, Wawan Kurniawan.

0 komentar:

Posting Komentar